Facebook Akan Meluncurkan Smart Home Speakers Dengan Layar 15 inci

Share:


Facebook sedang mencari cara untuk mengambil alih Amazon's Echo dan Echo Dot, sebuah merek speaker pintar yang dikembangkan oleh Amazon.com bersama Google Home dan Google Home Max, dengan membawa set speaker pintar sendiri di pasar.

Menurut sebuah laporan di situs web yang terletak di Taipai, Digitimes, raksasa jejaring sosial itu berencana untuk memasuki pasar global smart speaker dengan meluncurkan dua pembicara pada Juli 2018 yang terutama bertujuan untuk memungkinkan keluarga dan teman tetap berhubungan satu sama lain melalui obrolan video dan integrasi sosial lainnya.

"Sumber-sumber mengatakan bahwa langkah Facebook diharapkan untuk lebih memanaskan pasar speaker pintar global, yang telah dipadati oleh pemain kelas berat, termasuk Amazon dan raksasa teknologi lainnya seperti Google, Microsoft, Apple dan banyak pemain China termasuk Alibaba. Menurut perkiraan oleh peneliti pasar, Canalys, penjualan pasar global dari speaker pintar kemungkinan akan berlipat ganda menjadi lebih dari 50 juta unit pada 2018 dari 2017, ”kata laporan itu.

Dengan nama kode, Aloha dan Fiona, kedua speaker ini dirancang oleh pusat R & D Building 8 dan akan memiliki layar sentuh LG Display 15 inci yang sangat besar. Pegatron Taiwan dilaporkan sebagai perakit kontrak tunggal untuk perangkat.

Model 'Aloha', yang akan dipromosikan di bawah Portal nama resmi, diharapkan menjadi model yang lebih canggih dan akan menggunakan teknologi yang dikendalikan suara. Selain ini, itu akan mencakup "pengenalan wajah untuk mengidentifikasi pengguna untuk mengakses Facebook melalui lensa sudut lebar di bagian depan perangkat," tambah laporan itu. Ini juga akan memiliki lebih banyak fungsi jejaring sosial meskipun detailnya belum diketahui. Di sisi lain, model Fiona diyakini memiliki fungsionalitas yang kurang maju, tetapi akan mencakup perintah suara.

Facebook telah menandatangani kontrak lisensi musik dengan Sony dan Universal Music untuk smart home speakers, yang berarti kedua pembicara harus menawarkan layanan streaming musik untuk memperkaya aplikasi tersebut.

Facebook awalnya ingin meluncurkan perangkat pada bulan Mei, tetapi kemudian memutuskan untuk menunda peluncuran untuk menyempurnakan kualitas dan perangkat lunak akustik, catatan laporan.

Kedua perangkat diharapkan untuk membentuk basis untuk rencana jangka panjang Facebook untuk membangun ekosistem perangkat konsumen video yang direncanakan raksasa media sosial ini untuk keluar ke publik selama lima tahun ke depan. The smart speaker itu hanyalah produk tahap awal, dengan lebih banyak perangkat terminal yang diharapkan akan diluncurkan dalam beberapa tahun mendatang, tambah laporan itu.

Post a Comment

No comments