Stephen Hillenburg Meninggal Dunia! Kabar Duka Bagi Penggemar Spongebob

Share:


Stephen Hillenburg, pencipta serial kartun Nickelodeon megahit "SpongeBob SquarePants," meninggal pada hari Senin. Pada berusia 57 tahun.

Penyebab kematiannya adalah ALS, yang telah Hillenburg ungkapkan bulan pada Maret tahun lalu.

"Kami sangat sedih dengan berita bahwa Steve Hillenburg telah meninggal dunia setelah pertempuran dengan ALS," kata Nickelodeon dalam sebuah pernyataan. “Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon. Steve memberi tahu ‘SpongeBob SquarePants’ dengan rasa humor dan kepolosan unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana pun. Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas. ”


Hillenburg lulus dari Humboldt State University pada tahun 1984 dengan gelar sarjana dalam Perencanaan Sumber Daya Alam dan Interpretasi, dengan penekanan pada sumber daya laut. Dia kemudian menjadi guru biologi kelautan di Orange County Marine Institute (sekarang Ocean Institute) di Dana Point, California. Ketertarikan ini dikombinasikan dengan bakat seninya dan kecintaannya terhadap laut beserta isinya yang menuntunnya untuk menulis dan mengilustrasikan kisah sebagai alat pengajaran dengan karakter yang nantinya akan menjadi penghuni rumah SpongeBob, Bikini Bottom.

Nickelodeon sebelumnya telah mengkonfirmasi berita di Tweet.


"SpongeBob SquarePants" telah ditayangkan di Nickelodeon sejak 1999. Serial ini, tentang spons laut antropomorfik bernama SpongeBob dan berbagai temannya yang tinggal di bawah air, mengudara di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa. Karenanya serial ini telah menerima banyak penghargaan sejak pertama kali diterjunkan, termasuk empat Emmy Awards.

Hillenburg juga menulis, memproduksi, dan mengarahkan "The SpongeBob SquarePants Movie," yang dirilis pada tahun 2004 dan telah menhasilkan $ 140 juta di seluruh dunia. Hillenburg kemudian menulis cerita, dan merupakan produser eksekutif dari sekuel, "The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water," pada tahun 2015.

Hillenburg meraih penghargaan Emmy khusus awal tahun ini untuk karyanya di bidang animasi.


No comments